loading...

Tips untuk Anda Pekerja Shift Malam.

assalmualaikum...

           kali ini saya akan mempostingkan cara agar menjaga kesehatan ketika kerja shif..  banyak dari tenaga medis mengorbankan waktu tidurnya terutama saat malam hari, nah buat kamu dokter, dokter koas, perawat, tenaga medis Iainnya maupun pekerja lainya  karna mau nikah atau mau ngerjar target lainya sampai harus lembur kerja..


         Kerap kali, pekerja yang memiliki jam kerja seperti ini memiliki gangguan kesehatan, seperti insomnia, obesitas, pusing dan Iainnya. Maka dari itu, berikut ini ada tips untuk Anda pekerja shift malam. Agar terhindar dari penyakit coba terapkan tips-tips berikut

1  Makan yang cukup, sehat dan bergizi
    Bagi Anda yang bekerja pada shift malam, ada baiknya selalu konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Jadi, jika merasa lapar di malam hari, Anda bisa makan buah-buahan yang lebih sehat dibandingkan makanan instan. Atau lebih bagus lagi jika Anda membawa makanan dari rumah yang jelas lebih sehat dibandingkan membeli makanan di luar.

2 Olahraga yang teratur
   Meski bekerja dengan sistem shifi, ini bukan alasan Anda untuk tidak melakukan olahraga. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan, lari, atau melakukan gerakan olahraga kecil lainnya. Anda dapat melakukan olahraga setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

3 Tidur yang cukup
   Bekerja dengan shift malam bukan alasan untuk tidak tidur. Bila memungkinkan, Anda bisa memanfaatkan tidur di saat istirahat atau 30 menit sebelum berangkat kerja, yang nantinya akan membuat tubuh terasa lebih segar. Dan sisanya bisa Anda manfaatkan untuk istirahat setekah pulang kerja.

4. Konsumsi air mineral
    Perlu diketahui bahwa air dibutuhkan sebanyak 70 persen di dalam tubuh manusia dan ini menjadikan zat terpenting kedua setelah oksigen. Maka dari itu, perbanyak konsumsi air mineral merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat dan tidak kekurangan cairan.

jagan lupa shere pada teman teman mu.. apalagi yang kerja lembur.. biar sama sama tau.. dan sama sama sehat.. :D Mudah mudahan allah selalu memprmudah rezeki kita.. aamiinn... :)

Sumber : IG (jawabandokter)
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Label Cloud

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...            Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terj...

Recent Posts