loading...

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...

           Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terjadi akibat tekanan di bagian saraf, terutama di bagian pinggang atau leher. Tekanan inilah menyebabkan penonjolan inti dari diskus yang menjadi bantalan tulang sehingga menekan saraf. Ada lima faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi:



1. Berat badan berlebih, gaya hidup bermalas malasan, sedikit bergerak, dan postur ubuh tidak diposisikan secara benar.
          " jadi harus di kurangi ini mager nya (malas geraknya)...biasanya orang yang malas gerak.. bisa bisa membuat lemak bertumpuk dan membuat badan menjadi gemuk.. dan apabila sudah gemuk.. makin banyak penyakit datang.. tidak hanya saraf yang bisa kejepit.. malah bisa jadi obesitas..."

2. Perubahan degeneratif yang mengurangi kekuatan dan stabilitas tulang belakang, sehingga tulang belakang rentan cedera. Untuk memperlambat proses degeneratif ini, perbanyak konsumsi protein dan penuhi kebutuhan cairan.

3. Teknik mengangkat dan memindahkan barang yang tidak benar. 
          " hati hati juga ni... sebenarnya spele tapi berdampak besar pada tubuh.. apalagi orang yang jarang bekerja.. bisa bisa berpindah tu saraf.. hehehe.. jadi perhatikan juga ya.. cara cara yang efektif dalam bekerja,,"

4. Pergerakan tiba-tiba dan bertenaga, yang memindahkan gaya dalam jumlah beşar ke tulang belakang.
          " ini seperti membunyikan pingang ni... hati hati jagan keserigan membunyi pingang.."

5. Olahraga dengan gerakan berputar pada tulang belakang seoerti golf, baseball atau tenis.
           "kalau mau berolah raga ini.. berputar pada tulang belakang... lebih baik pemanasan terlebih dahulu.. biar otot ototnya tidak tegang.. apalagi main golf.. pasti membutuh ayunan yang kuat dari pingang... "

mungkin itu saja... yang tulisan berada di dalam tanda kutip itu cuman saran dari saya.. mari kita hidup sehat... biar tidak menyusakan orang yang kita sayang di kemudian hari... jagan lupa shere pada teman teman nya... agar kita semua tau.. terakhir... assalamualaikum... jagan lupa di jawab ya.. salamnya :D heheh..

Sumber: kompas.com, IG (tanya_dokter)
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Label Cloud

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...            Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terj...

Recent Posts