loading...

Benarkah Telur tinggi Kolestrol?

Assalamualaikum

       kali ini kita akan membahas tentang telur... di sisi pasti banyak yang suka makan telur... oleh karna itu baiknya kita slidiki apakah makan telur itu banyak kolestrol?... dan apa harus kita hindari..?

           Jawabannya Salah. Telur merupakan salah satu makanan tersehat. Si lonjong berkulit cokelat ini mengandung sejumlah vitamin, mineral, dan zat gizi lain yang penting untuk kesehatan mata maupun otak. Satu telur utuh mengandung 186 mg kolesterol, yang dapat ditemukan pada bagian kuningnya.

           Berbagai studi telah membuktikan bahwa konsumsi telur tidak meningkatkan kadar kolesterol secara signifikan, khususnya kolesterol jahat (LDL). Sebagai informasi, kebutuhan kolesterol orang dewasa ialah 300 mg per hari. Dengan demikian, konsumsi satu butir telur utuh sehari sudah dapat memenuhi 62% kebutuhan kolesterol harian.

           Para pakar dari Universitas Yale, Amerika Serikat, bahkan menyatakan bahwa mereka yang memiliki penyakit jantung koroner tetap dapat mengonsumsi 2 butir telur utuh per hari selama 6 minggu tanpa mengalami peningkatan kadar kolesterol.

        jadi gak perlu khawatir ya untuk memakan telur... ayo shere pada teman mu agar sama sama tau kita...

Sumber : IG (tanya_dokter)

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Label Cloud

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...            Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terj...

Recent Posts