loading...

Manfaat Kulit Pisang

Assalamualaikum...

         Kali ini saya akan membahas tentang manfaat kulit pisang.. tak di sangka.. kulit pisang yang biasanya kita buang setelah kita makan ada banyak manfaatnya..


        Seperti yang dilansir dari stylecraze.com, berikut  manfaat kulit pisang yang wajib Anda ketahui sebelum membuangnya ke tempat sampah. 

1. Memutihkan gigi
   Gosok kulit pisang setiap hari selama satu minggu dan diamkan selama satu menit sebelum Anda menyikat gigi seperti biasa. Cara ini ternyata bekerje efektif untuk memutihkan gigi tanpa membuang dana yang berlebihan

2. Menghilangkan kutil
    Kulit pisang juga mampu menghilangkan kutil yang mengganggu. Caranya sangat mudah, cukup aplikasikan di area yang terinfeksi kutil setiap malam. 

3. Dikonsumsi
    Tak hanya buah Pisang saja yang bisa dikonsumsi, namun kulit pisang juga bisa dimakan, banyak resepresep masakan India yang menggunakan pisang sebagai bahan makanan mereka. Selain itu, kulit pisang juga bisa digunakan untuk membuat daging ayam semakin empuk.
4. Mengatasi jerawat
    Aplikasikan kulit pisang pada wajah dan tubuh selama 5 menit setiap hari. Cara ini ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel. Lakukan secara rutin selama satu minggu.
5. Mengurangi tampilan kerut
    Kulit pisang juga dapat melembapkan kulit sehingga akan meminimalisir tampilan kerut di wajah Anda. Caranya, hancurkan pisang dan campurkan dengan kuning telur. Gunakan masker ini pada wajah dan diamkan selama lima menit sebelum Anda membilasnya dengan air digin.
6. Penghilang sakit
    Aplikasikan kulit pisang langsung pada area yang terasa sakit. Diamkan selama 30 menit hingga rasa sakit hilang. Anda juga bisa mencampurkan kulit pisang dengan minyak sayur agar dapat bekerja lebih optimal.

udah tau kan manfaat kulit pisang... ayo shere pada temanya agar sama sama tau kita... :D

Sumber : IG (jawaban_dokter)
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Label Cloud

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...            Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terj...

Recent Posts