loading...

Tips agar Pori Pori tetap Mengkecil di Usia 25 ke atas

assalamualaikum.....

                  kali ini kita akan membahas tentang pori pori.... mengapa? karna apa bila anda ingin kelihatan lebih muda ketika umur 25 keatas..  anda perlu tau.. apa saja  sebab yang bisa membuat anda kelihatan muda saat umur anda 25 keatas.. salah satunya yaitu pori pori anda harus tetap kecil... berikut ini beberapa pantagan yang gak boleh anda lakukan apabila ingin pori pori anda tetap kecil..

1. Memencet jerawat
    Jika kamu ingin memiliki lebih sedikit jerawat dan pori-pori lebih kecil, hindari untuk memencet jerawat.
               "Kebiasaan kamu memencet jerawat membuat kulit meregang. Hal tersebut berkontribusi membentuk garis-garis halus, peradangan, dan iritasi. Jika terus dilakukan hal tersebut membuat pori-pori wajah membesar," kata dokter spesialis kulit Joel Schlessinger.

2. Sering memegang wajah
    Coba ingat apa saja yang sudah kamu sentuh sesudah cuci tangan tadi? Bisa jadi gagang pintu, keyboard, atau meja. Itu artinya ada banyak kuman dan bakteri di dalam tangan kamu.
                "Bila sering memegang wajah hal itu membuat minyak, bakteri, virus, dan debu menempel ke kulit dan menyumbat pori-pori," kata Schlessinger.

3. Lupa membersihkan wajah sebelum tidur
                "Menghapus riasan wajah sebelum tidur merupakan rutinitas wajib sebelum tidur. Jika membiarkan wajah kotor begitu saja sebelum tidur, bisa membuat jerawat muncul dan mempercepat penuaan. Selain itu juga berkontribusi membuat pori-pori wajah membesar," kata Schlessinger.

4. Malas eksfoliasi
    Salah satu cara menjaga pori-pori wajah tetap bersih dengan rutin melakukan eksfoliasi alias tindakan mengelupas kulit. Aktivitas ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di pori-pori.
                "Eksfoliasi seminggu sekali membantu menghilangkan kotoran di wajah seperti minyak dan debu. Lalu aktivitas ini juga membantu mencegah jerawat dan membantu membuat pori-pori mengecil," kata Schlessinger.

5. Salah pakai produk kecantikan
    Salah memilih produk kecantikan bisa membuat poripori wajah membesar. Oleh karena itu, hindari menggunakan produk-produk yang mengandung tinggi minyak.
                "Saya selalu merekomendasikan untuk memilih makeup mengandung mineral, terutama bagi pasien berjerawat. Kandungan seperti itu tidak menyebabkan iritasi maupun efek samping lainnya," kata Schlessinger.

Sumber :  Liputan6, IG(jawaban_dokter)
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Label Cloud

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...            Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terj...

Recent Posts