loading...

Dampak Membunyikan Leher

assalmualaikum

         Sering kali leher tu terasa pegal pegal... biasanya paling enak kalau leher tu pegel pegel.. di bunyiinkan bro.. ada rasa rasa lega gitu.. tapi sebenarnya ada dampak yang di timbulkan ketika kita sering membunyikan leher kita.. berikut dampaknya :


1. Syaraf terjepit Menurut ahli kesehatan dari Universitas California yaitu Dr. Brian Cazzasa M.D,      dengan membunyikan sendi tulang dapat membuat saraf terjepit di antara tulang ekor leher atau sendi Iain. Bahayanya terhadap kesehatan sesuai dengan jaringan saraf pada organ sebelah mana. .

2. Melemahkan tulang rawan Memaksa persendian tulang hingga berbunyi keras dapat mengakibatkan tulang rawan menjadi rapuh dan rusak.

3. Tulang belakang leher
Apabila patah, retak, dan dislokasi, tulang leher menjadi tidak stabil dan membuat sumsum tulang (Medulla spinalis) di dalamnya cedera. Padahal sumsum tulang merupakan kumpulan semua saraf pusat dari atau menuju Otak dan dari atau ke organ tubuh di bawah leher.

          Selain berhentinya napas, gangguan akibat cederanya sumsum tulang belakang di daerah leher mengakibatkan kelumpuhan tangan dan kaki, ketidakmampuan buang air besar dan buang air kecil, dan terganggunya fungsi organ-organ Iain di bawah leher.
         Jadi udah taukan dampak yang akan di timbulkanya... ayo... kita rubah pola hidup sehat... cek di sini banyak tips hidup sehat untuk anda.. jagan lupa shere ama teman nya agar bisa sama sama tau.. :)

Sumber : IG (tanya_dokter)

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Label Cloud

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...            Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terj...

Recent Posts