loading...

Tips Tips Mengatasi Kram Perut ketika datang Bulan

Assalamualaikum mbak mbak bro...

            yang ini wajib baca ni untuk para gadis gadis.. karna setiap bulan pasti mengalaminya.. biasanya tu kalau datang bulan pastinya perut sakit.. suasana hati gak enak.. apalagi lau ada yang bergurau dikit aja ama kita.. rasa rasanya mau di makan aja tu orang.. hehehe... :D


         Ada beberapa cara untuk mengatasi kram perut menstruasi. Namun untuk memperoleh hasil yang cepat dan optimal, cara-cara berikut mungkin dapat membantu mbak mbak gadis.

1. Kompres
    Berbaringlah dan taruh kompres bersuhu hangat di sekitar perut bawah. Gunakan kompres selama sekitar 1 5 menit untuk membantu menghilangkan tekanan dan nyeri perut.
2. Konsumsi Obat 
    Obat yang mengandung senyawa anti-inflamasi dapat mengurangi rasa sakit. Pilihlah Obat antiinflamasi nonsteroid untuk mengurangi rasa nyeri kram. Obat tersebut bekerja dengan cara menghalangi prostaglandin penyebab nyeri. Obat dapat dibeli bebas ataupun melalui resep dokter.
3. Yoga
     Pose-pose yoga tertentu dapat membuat tubuh rileks dan melenturkan otot-otot sekitar perut. Bernapas dalam-dalam selama melakukan pose yoga juga dapat membantu otot untuk rileks, termasuk otot uterus.
4. Olahraga
    Olahraga ringan seperti berjalan dan berenang dapat membantu meningkatkan aliran oksigen di seluruh tubuh sehingga membuat otot rileks.

5. Kurangi konsumsi produk susu
    Mengurangi konsumsi produk susu seperti keju, yogurt, dan es krim selama menstruasi juga dapat mengurangi kram dan nyeri menstruasi.

itu saja yang bisa saya posting untuk hari ini.. mari di coba ya mbak... jagan lupa shere ama teman teman nya agar teman nya juga merasakan manfaat nya juga.. sae you next time.. daa... assalamualaikum..

Sumber : kompas.com IG (jawaban_dokter)
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Label Cloud

Faktor Penyebab Sarap Kejepit

assalmualaikum...            Kali ini kita akan membahas tentang saraf kejepit... kok bisa saraf kejepit? sebenarnya.. Saraf kejepit terj...

Recent Posts